Daftar Jam Bank Offline

Messi serta Argentina yang Galau Menanti Nasib

A66bet.com – Kerasnya persaingan berbagai negara di dunia untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 mulai memasuki puncaknya. Pekan ini menjadi penentuan negara-negara mana saja yang bakal memastikan tiket untuk mentas di pesta sepakbola terakbar di dunia itu.

Beberapa tim sebagaimana Jerman, Inggris, Jepang, Korea Selatan, serta Brasil telah memastikan diri untuk tampil di Rusia. Namun, beberapa tim besar lainnya sebagaimana Belanda, Prancis, Portugal, Chile, serta Argentina masih berjibaku untuk memperebutkan tiket lolos ke negara yang sekarang dipimpin Vladimir Putin itu.

Tidak sebagaimana biasanya, Argentina menjadi tim yang harap-harap cemas menunggu nasib untuk tampil di Piala Dunia. Terlebih, melihat status mereka sebagai negara unggulan serta menjadi finalis pada edisi sebelumnya.

Namun, itulah yang terjadi. Tim Tango kini masih harus menggantungkan nasib pada pertandingan pamungkas di babak kualifikasi. Tidak hanya itu, mereka juga masih harus menunggu hasil dari tim lain.

Kini, Messi cs masih berada di posisi keenam pada klasemen sementara zona CONMEBOL. Mereka mempunyai nilai yang sama dengan Peru di posisi lima namun kalah selisih gol.

Berbagai skenario pun tercipta untuk memastikan kelolosan Argentina. Yang pasti, mereka harus menang atas Ekuador agar dapat lolos otomatis.

Namun, itu dapat terjadi jika Kolombia imbang melawan Peru. Sementara Chile gagal mengalahkan Brasil maka menjadikan Argentina masuk ke posisi empat besar.

Lainnya itu, masih ada skenario lainnya yang mewajibkan Argentina melaju ke Piala Dunia melalui jalur playoff. Itu dapat terjadi bila Tim Tango menang namun Kolombia serta Chile juga menang atas lawan masing-masing.

Jika itu terjadi, Argentina bakal berada di posisi kelima serta mereka harus melakoni playoff. Namun, bilamana La Albiceleste mendapatkan hasil imbang kontra Ekuador, kelolosan mereka ditentukan dari hasil duel Paraguay yang bersua Venezuela.

Untuk itu, La Albiceleste dituntut untuk mendapatkan hasil maksimal di pertandingan pamungkas kontra Ekuador. Jika mereka gagal menang, pecinta sepakbola harus bersiap melihat Piala Dunia tanpa Messi.

Mimpi Buruk Piala Dunia 1970

Kegagalan Argentina ke Piala Dunia 2018 memang masih berupa bisa jadi serta dapat saja tidak terwujud. Namun, sebelumnya hal itu telah pernah terjadi.

Ya, itu terjadi di Piala Dunia 1970. Ketika itu, Argentina “dipaksa” menjadi penonton karna gagal lolos ke Meksiko.

Yang lebih mengejutkan, Argentina menjadi juru kunci Grup 1 zona CONMEBOL. Mereka kalah dari Bolivia serta Peru di babak kualifikasi.

Tentunya, peristiwa tersebut tidak ingin diulangi oleh La Albiceleste. Mereka bakal berupaya keras untuk dapat mentas di Rusia.

Optimisme tinggi ditunjukkan oleh manager Argentina kini, Jorge Sampaoli. Ia yakin dengan kekuatan timnya, mereka bakal tampil di Piala Dunia tahun depan.

“Saya masih yakin kami melaju ke Piala Dunia. Performa melawan Peru sangat baik. Kami hanya tidak mampu mencetak gol. Aku sangat menantikan serta tertarik apa yang bakal terjadi. Tim tidak pernah menyerah, ada semangat serta layak mendapatkan hasil lebih baik,” terang Sampaoli.

Mimpi tersebut bukan tidak mungkin diwujudkan. Terlebih, materi pesepakbola yang mereka miliki jauh di atas Ekuador.

Yang dibutuhkan oleh Argentina kini ialah fokus untuk mencapai tujuan tersebut. Serta bila itu sukses, pecinta sepakbola tentu tersenyum puas karna masih dapat menyaksikan aksi Lionel Messi serta kolega di Rusia.

Berikut lima perjumpaan pamungkas Argentina vs Ekuador:
09 Oktober 2015: Argentina 0 – 2 Ekuador (Kualifikasi Piala Dunia)
01 April 2015: Argentina 2 – 1 Ekuador (Persahabatan)
16 November 2013: Ekuador 0 – 0 Argentina (Persahabatan)
12 Juni 2013: Ekuador 1 – 1 Argentina (Kualifikasi Piala Dunia)
03 Juni 2012: Argentina 4 – 0 Ekuador (Kualifikasi Piala Dunia)

Recent Posts


Info Kontak